Konstruksi Chasis HINO DUTRO

1. Rangka Kendaraan.

Rangka Hino Dutro memiliki 3 keuntungan :
    RANGKA DUTRO
  • Chasis Tanpa sambungan.
  • Profil Chassis : " Tebal tanpa reinforcement 3.2 mm hanya didepan 110 SD Tebal + Reinforcement 3.2 mm hanya didepan ( 110LD, 110 HD,130MD ) Tebal + Reinforcement 3.2 mm penuh ( 130 HD ).
  • Keliling penguat diatas Frame.
  • Disain Baru Cross Member Lebih Kuat.

CROSS MEMBER


Disain baru CROSS MEMBER tanpa lubang menambah kuat dan kokoh rangka DUTRO.

2. Suspensi.

Suspensi RIGID AXLE menggunakan PEGAS DAUN dengan ukuran dan konfigurasi baru, beban yang diterima lebih merata sehingga selain untuk MEREDAM GETARAN dengan LEMBUT dan STABIL, juga UNTUK DAYA ANGKUT MAKSIMAL.

"Suspensi depan"
SUSPENSI DEPAN HINO DUTRO

"Suspensi Belakang"

SUSPENSI BELAKANG HINO DUTRO

3. Shock Absorber.

Komponen peredam kejut dengan tipe SINGLE ACTING, memberikan kenyamanan dalam MEREDAM GETARAN dengan jalan sehingga lebih NYAMAN dan LEMBUT.

SHOCK ABSORBER HINO DUTRO


4. Bushing Suspensin ( Pegas ).

Pegangan pegas daun pada suspensi depan dan belakang disain baru tanpa nipple grease membuat suspensi menjadi lebih lembut, dengan biaya perawatan rendah karena tanpa menggunakan grease untuk pelumasannya.

catatan : " Untuk Hino Dutro 110 HD & 130 HD masih menggunakan nipple grease.

NIPPLE GREASE HINO DUTRO 110 DAN 130 HD

5. Stopper Bumper Pegas.

Desain STOPPER BUMPER dengan komposisi karet yang lebih tebal membuat pegas dan rumah poros lebih awet serta ditambah dengan pemasangan stopper disesuaikan dengan fungsi dari kendaraannya membuat kaki-kaki Dutro lebih lentur dan efisien. 

STOPPER PEGAS HINO DUTRO  LD DAN  MD

6. Sistem Pengereman.
Vacuum Servo :
Pengereman yang menggunakan udara yang berbentuk vacuum yang menekan minyak di dalam Hydromaster yang dilanjutkan ke sepatu rem pada roda. 

VACUM SERVO HINO DUTRO
 

Exhaust Brake :
Pengereman dengan menutup sesaat gas buang didalam knalpot yang akan mengurangi putaran mesin.
EXHAUST BRAGE HINO DUTRO


Rem Tromol Hino Dutro.
REM TROMOL HINO DUTRO

" Kanvas Rem Hino Dutro dibuat lebih lebar sehingga membuat KANVAS REM memiliki DAYA TAHAN yang lebih baik dan memberikan pengereman yang PRIMA." 




 7. Ban dan Pelek.

Mengantisipasi Singgungan Antar Ban Belakang ( Tire Kissing ). Untuk mengantisipasi gesekan/singgungan antara dua roda belakang pada dutro Model 110 HD, 130 MD dan 130 HD, maka digunakan PELEK ukuran 16x6.00GS yang mempunyai CELAH ANTAR BAN yang besar, sehingga singgungan antara roda belakang tidak terjadi.

BAN DAN PELEK HINO DUTRO
  Untuk Informasi Lebih lanjut Hubungi Sales HINO DUTRO : 0812-861 355 69