Kontruksi Penggerak HINO DUTRO


Terdapat 3 bagian Terpenting dari Konstruksi Penggerak HINO DUTRO diantaranya adalah sebagai berikut :

1. MESIN / ENGINE HINO DUTRO.

Mesin baru hino dutro memiliki performa yang lebih baik, hemat bahan bakar serta ramah akan lingkungan karena memiliki emisi gas buang yang rendah ( Euro2 ) serta desain yang lebih ringkas dan kompak. Selain itu  mudah pula dalam perawatannya.

Mesin truk hino dutro






















1.A. Saringan Udara
Desain saringan udara yang lebih sederhana membuat tampilan hino dutro lebih Futuristik  disertai perubahan letak saringan udara dari posisi kiri ke kanan membuat penampilannya semakin Aerodinamis.

filter udara hino dutro

















1.B. Saluran Masuk ( Intake Manifold )
Perubahan posisi saluran masuk turbo dari posisi kiri dirubah kekanan mengikuti posisi saringan udara membuat Kontruksi saluran hisap lebih sederhana dan lebih tahan panas.

saluran masuk truk duto

















1.C. Saluran Buang ( Exhaust Manifold ).
Exhaust Manifold terdapat dari besi tuang yang disesuaikan dengan kondisi mesin.
saluran buang hino dutro






















1.D. Turbo
Turbo model baru HINO DUTRO didisain sesuai dengan kapasitas maksimal mesin, yaitu dengan perubahan pada kipas dan turbinnya, sehingga membuat sirkulasi udara menjadi lebih cepat dan membuat kerja turbo menjadi lebih efisien serta lebih hemat bahan bakar.





















1.E. Pompa Injeksi 
Pompa Injeksi dengan rumah timing ( Housing Timer ) Injection pump terbuat dari alumunium yang mampu bertahan pada panas yang tinggi pada saat mesin bekerja.
pompa injeksi hino dutro truk


















1.F. Oil Stick.
Perubahan posisi stick pengecekan oli pada pegangan berwarna kuning mudah dicari serta tanpa menjungkitkan kabin jika mekanik atau pemilik kendaraan ingin melakukan pemeriksaan ketinggian oli mesin.
stik oli truk













1.G. Saringan Bahan Bakar.
Saringan bahan bakar dilengkapi dengan selang transparan memudahkan pemilik kendaraan untuk melihat kondisi bahan bakar, apakah terdapat air atau udara didalam sistem bahan bakar. Pada bagian dalam  saringan bahan bakar dilengkapi dengan Water Sedimeter dan pre cleaner membuat kondisi bahan bakar bersih dan terhindar dari air menjadikan proses pembakaran lebih prima dan sempurna.

saringan bahan bakar hino dutro























1.H. Kipas Radiator
Suara mesin menjadi lebih halus dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih rendah dengan kipas radiator ber-ype Fan Clutch, yang berputar jika panas mesin mencapai suhu yang telah ditentukan secara otomatis.
kipas radiator










1.I. Radiator.
Radiator terbuat dari aluminium yang tahan panas, mudah membuang udara panas dari air setelah proses pembakaran, sehingga air radiator lebih cepat dingin dan lebih ramah lingkungan dengan material aluminium.
radiator






















1.I. Tangki Air Radiator"HINO DUTRO 110 SD, 110 LD & 130 MD Only"
Letak tangki air radiator yang terlindung dari panas dan hujan karena dibawah kabin membuat tangki lebih awet dan tahan terhadap lapuk atau geta,  serta mudah untuk pemeriksaan kondisi air radiator.
tangki air radiator

















1.K. Tangki Bahan Bakar.
Posisi tangki bahan bakar rata dengan rangka memberikan ruang yang luas dan kemudahan didalam pemasangan body kendaraan.
tangki bahan bakar hino dutro











2. TRANSMISI HINO DUTRO.


Untuk HINO 300 Dutro digunakan 2 type transmisi yaitu : M153 & M550, dimana transmisi ini sudah disesuaikan dengan mesin yang digunakan. Penggunaan transmisi yang disesuaikan dengan mesin serta type tuas tangkai akan mempermudah dalam pengoperasian kendaraan serta membuat lebih nyaman pengendara.
transmisi truk hino dutro
























3. DIFFERENTIAL / GARDAN HINO DUTRO.

Sama halnya dengan transmisi, gardan ( differential ) juga disesuaikan dengan penggunaannya. Kombinasi Transmisi dan Gardan inilah yang nanti juga menentukan kemampuan kendaraan melalui medan yang dilewati.
gardan hino dutro






















Untuk Informasi Lebih lanjut

Hubungi Sales HINO DUTRO : 0812-861 355 69